Menu 

Mahasiswa Hukum Unissula Juara Nasional Legal Opinion

Wednesday, November 22nd, 2017 | Dilihat : 40 kali

(10) Debat Ubaya

Mahasiswa Fakultas Hukum Unissula Elzany Rifanda Rizky berhasil meraih juara III dalam kompetisi legal opinion tingkat nasional di Universitas Surabaya (10-12/11). “Ini kompetisi yang berkelas dimana setiap peserta akan beradu argumen di depan juri mengenai sebuah kasus. Kita dituntut mampu menganalisis sebuah permasalahan, kemudian dituntut memberikan solusi terbaik, memberikan rekomendasi dan menyimpulkannya secara komprehensif” Ungkap Elzani.

Diakuinya peran pembimbing juga sangat penting untuk memberikan masukan bagaimana tampil baik dalam sebuah kompetisi tersebut. “Peran pembimbing sangat penting alhamdulilah kami dapat banyak masukan berharga dari Dr Rahmad Bowo pembimbing kami dalam kompetisi tersebut” Ungkap gadis kelahiran Bengkulu tersebut.

Juara yang ia dapatkan memberi semangat lebih bagi dirinya dan juga kelompok riset debatnya yang baru dibentuk baru baru ini. “Senang sekali dengan prestasi ini terlebih dengan adanya lembaga baru kelompok debat yang kebetulan saya sendiri menjabat sebagai ketuanya. Kedepannya akan semakin menyemangati anggota untuk berprestasi dalam berbagai kompetisi regional, nasional, maupun internasional”. Pungkasnya.

Sementara dalam kompetisi tersebut terpilih sebagai juara pertama diraih mahasiswa Universitas Indonesia, dan juara dua diraih Undip

Related News