Menu 

Magister Hukum Unissula Terakreditasi A

Monday, January 30th, 2012 | Dilihat : 2200 kali

Magister Ilmu Hukum (MIH) Unissula resmi berstatus terakreditasi A per 13 Januari 2012. Status akreditasi istimewa dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut tidak diperoleh dengan mudah karena untuk mendapatkan status akreditasi A persyaratannya sangat ketat. Demikian ungkap Ketua Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Unissula Dr H Djauhar  SH MHum kemarin.

Djauhari menambahkan dengan terakreditasi A secara autentik sangat kredibel dengan demikian diharapkan MIH Unissula akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat khususnya bagi mereka yang akan meneruskan kuliah S2 di bidang Magister Hukum.  Bahkan saat ini ada lembaga lembaga tertentu yang menganjurkan untuk menempuh pendidikan pascasarjana yang sudah terakreditasi A.

Dengan terakreditasi A diharapkan akan memberikan motivasi bagi MIH untuk memberikan kualitas pendidikan menjadi lebih baik dan kompetitif. Karena persaingan dan tuntutan pendidikan berkwalitas unggul semakin menjadi kebutuhan terlebih bagi para profesional di bidang hukum yang dihadapkan pada berbagai persoalan yang cukup berat.

Dengan telah terakreditasi A baik pada program S2 maupun S1 semakin menjadi pendorong bagi Fakultas Hukum Unissula untuk mendirikan program doktoral ilmu hukum yang saat ini prosesnya sedang berjalan.

Sebelum keluar  akreditasi MIH Unissula telah divisitasi oleh dua asesor dari BAN –PT yakni Prof Dr Adi Saptono SH dan Prof Dr Syamsul SH. Menurut Djauhari semua sarana prasarana dinyatakan baik dan sesuai borang.  Dalam visitasi tersebut para asesor  meninjau fasilitas pembelajaran dan pengajaran seperti ruang kelas, laboratorium , perpustakaan mahasiswa, perangkat IT dan e-learning, dan juga perpustakaan universitas.

MIH Unissula yang saat ini mengunjak tahun ke 11 memiliki lima jurusan yakni Hukum Tata Negara / Hukum Administrasi Negara, Hukum Pidana, Hukum Ekonomi dan Bisnis, Hukum Ekonomi Syariah,  dan  Hukum Islam.

Related News