Menu 

Liburan, Mahasiswa Unissula Perdalam Bahasa Inggris

Thursday, February 23rd, 2012 | Dilihat : 347 kali

Be Fun, Creative, and International merupakan tema yang diusung oleh UPT Pengembangan Bahasa Internasional dalam kegiatan E-Holiday Fun Camp 2012 yang dilaksanakan pada tanggal (20-24/2). Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengisi waktu liburan bagi mahasiswa Unissula dengan konsep pengajaran bahasa Inggris yang ringan dan menyenangkan.

Tamu Korea

Kehadiran Ms. Young Lee dan Mr. Wooil Song dari Korea sebagai tamu Unissula di satu sesi sharing hari ke dua kegiatan ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta agar menyadari betapa pentingnya penguasaan bahasa Inggris di era globalisasi. Hadir juga untuk berbagi dalam forum kegiatan internasional di dalam maupun diluar negeri, beberapa akademisi Unissula seperti Amida Yusriana (Dejavato Program – Korea), Septian Budi Utomo (International Workcamp) dan Lasoni (International World Heritage Conservation).

Di ajang ini para mahasiswa diberikan motivasi agar berani mengeluarkan ide-ide baru dan kreatifitas mereka dalam mempelajari bahasa Inggris. Dr Widiyanto,  Wakil Rektor I Unissula yang membuka acara tersebut menekankan pentingnya menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Tujuan dari diselenggarakan kegiatan E-Holiday Camp oleh UPT Pengembangan Bahasa Internasional ini adalah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa mendapatkan pengalaman baru yang dapat membuka pikiran dan menambah pengalaman mereka dengan cara yang menyenangkan dan berkesan

Nara sumber yang dihadirkan untuk mengisi tiap sesi merupakan pembicara yang sudah berpengalaman dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa asing baik dilevel nasional maupun internasional. Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut seperti Basic English Grammar (BEG), training motivasi, fun games, dan sharing pengalaman oleh para nara sumber.

 

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan para peserta E-Holiday Camp 2012 ini. Acara yang berlangsung dikampus Unissula ini diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa Unissula dari berbagai Fakultas. Salah satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah adanya “Wall of Will” atau tembok keinginan. Para peserta diwajibkan untuk menulis keinginan, motivasi, atau intisari yang dapat mereka ambil setelah mereka mendapatkan materi selama satu hari dari pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Dari tulisan para peserta tersebut akan dipilih salah satu dari mereka yang dinilai tulisannya paling bagus dan akan diberikan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi dari apa yang telah mereka lakukan. Untuk memotifasi para peserta, UPT Pengembangan Bahasa Internasional juga telah menyiapakan berbagai macam doorprize yang menarik bagi peserta.

 

 

Related News