Menu 

Kunjungi Unissula, Siswa MA Al Hikmah Brebes Dimotivasi Kuliah Sampai Luar Negeri

Thursday, December 14th, 2017 | Dilihat : 19 kali

(11) Ma Alhikmah

Sebanyak 80 siswa MA Al Hikmah I Brebes melakukan kunjungan pendidikan ke Unissula yang disambut langsung oleh Wakil Rektor III Sarjuni SAg MHum di kampus Kaligawe (11/12).  Dalam kesempatan tersebut Sarjuni menyemangati para siswa untuk optimis dalam menuntut ilmu meskipun banyak halangan dan rintangan.

“Waktu kuliah dulu jatah uang bulanan dari orang tua saya tidak mencukupi namun saya tetap semangat sehingga berbagai cara saya tempuh untuk menutupi kekurangan dalam hal biaya salah satunya jualan permen di bis bis kota. Meski jualan permen saya sama sekali tidak malu, alhamdulilah akhirnya kuliah saya selesai dan bahkan punya tabungan dari hasil jualan permen. Dalam keadaan sesulit apapun kita tetap harus optimis apalagi untuk pendidikan” ujar Sarjuni.

Ia juga memotivasi siswa untuk memilih tempat kuliah yang sesuai tuntutan zaman.  “Pilihlah tempat kuliah yang dapat menunjang pengembangan skill, karakter, dan prestasi anda dan saya merekomendasikan Unissula sebagai tempat kuliah ideal. “Banyak orang terkejut ketika tim robotik Unissula yang merupakan delegasi resmi Indonesia berhasil menjadi juara umum mengalahkan Israel, Amerika, Korea, China, dan banyak tim hebat lainnya di ajang Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest di Amerika pada 2-3 April 2016. Ada banyak prestasi nasional dan internasional yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Unissula dalam beberapa tahun terakhir” Ungkapnya.

Menurutnya Unissula juga sangat serius merealisasikan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi berkuliatas di berbagai negara “Unissula tidak hanya melakukan MoU tapi benar benar merealisasikan kerjasama dalam berbagai program unggulan seperti pertukaran mahasiswa, dosen maupun penelitian. Ada banyak mahasiswa Unissula yang saat ini masih kuliah diberbagai negara dengan program pertukaran mahasiswa tersebut. Para siswa Al Hikmah juga dapat kuliah sampai luar negeri dengan bergabung di Unissula” Pungkas Sarjuni.

Related News