Menu 

Kedokteran Unissula Kirim 11 Mahasiswa ke USIM

Thursday, December 27th, 2018 | Dilihat : 73 kali
(24) 11 Mahasiswa FK Usim

Gambar: Rektor Unissula (duduk ketiga dari kiri) Dekan Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi (keempat dari kiri) berfoto bersama para mahasiswa yang dikirim pertukaran pelajar ke USIM Malaysia.

Fakultas Kedokteran (FK) Unissula mengirimkan sebelas mahasiswa ke Faculty of Medicine and Health Sciences (FPSK) Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dalam rangka program pertukaran pelajar dan transfer kredit selama satu bulan dimulai 24 Desember 2018 – 17 Januari 2019.

Sebelas mahasiswa tersebut yaitu Almira Salsabila,Arrizki Azka Pratama, Citra Desi Deriya, Dea Jovita, Difa Rachma Maula, Mochamad Navi Suharto, Muhammad Rizki Triono, Octyana Santosa, Rizky Aslia Kusuma Putri, Vania Shaula dan Alya Putri Noormadianti.

Kesebelas mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa pilihan yang telah terseleksi mengikuti  program tersebut dan akan fokus mempelajari Modul Elective Forensic Medicine and Islamic Fiqh yang selanjutnya dapat dikembangkan sebagai bahan pembelajaran di FK Unissula.

Dekan FK Dr dr Setyo Trisnadi SpKf memaparkan  “Program ini merupakan tidak lanjut dari kerjasama antara FK Unissula dengan FPSK USIM yang telah terjalin sejak 2015. Selain itu ini merupakan program pertukaran pelajar yang secara resmi dibawah naungan fakultas dimana sebelumnya program serupa yang telah dilaksanakan dibawah organisasi mahasiswa seperti CIMSA” Ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD menyambut postif program tersebut dan diharapakan dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya untuk mewujudkan Internasionalisasi seluruh Fakultas yang ada di Unissula.

“Sudah saatnya kita go internasional yang sesungguhnya, mulai dari dosen, mahasiswa dan kerjasamanya dan lainnya. Kita persiapkan sungguh – sungguh mulai dari pendanaan ataupun sumber daya yang lainnya untuk menciptakan kampus Islam yang berwawasan Internasional” ucap Prabowo.

Selain itu Prabowo juga berpesan kepada para mahasiswa untuk bersungguh – sungguh, menggunakan waktu yang ada manfaatkan dengan baik. “Tunjukkan bahwa kalian bersemangat dan mampu berprestasi di luar negri” Pungkas mantan dekan Fakultas Teknik tersebut dalam upacara pelepasan ke 11 mahasiswanya tersebut.

Hadir  dalam pelepasan tersebut pembimbing mahasiswa dr Yani Istadi MMedEd dan Putri R.Ayuningtyas S Psi MHSPY IK Jiwa serta perwakilan UPT Kerjasama Rio Luhung Pribadi SPd dan Ida Musofiana SH MH.

 

 

Related News