Menu 

Kedokteran Gigi Unissula Fasilitasi Mahasiswanya Kuliah Ke Jepang

Wednesday, October 31st, 2018 | Dilihat : 43 kali
(29) FKG Jepang

Gambar: Wakil Rekor I Drs Bedjo Santoso MT PhD (paling kiri) dan Dekan FKG  drg Suryono SH MM PhD (paling kanan) melepas tiga mahasiswanya belajar ke Tokushima University

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula akan mengirimkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Tokushima University Jepang pada tanggal 2 November 2018. Mereka adalah Rifandy Hanifatunissa, Rohmatu Widya Ningrum dan Intan Kumala Sari.  Mereka akna mengikuti Pendidikan disana selama 3 pekan.

Dekan FKG  drg Suryono SH MM PhD mengatakan bahwa program pertukaran pelajar ke Tokushima University ini merupakan salah satu wujud kerjasama FKG sejak tiga tahun yang lalu. Dan pertukaran pelajar kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

“Kami kirimkan tiga mahasiswi terbaik kita untuk menimba ilmu di Tokushima University, Jepang. Sebelumnya kami juga telah mengirimkan dosen untuk melanjutkan studinya di sana”, Kata Suryono saat mendampingi pelepasan mahasiswa ke Jepang.

Ia berharap mahasiswa bisa mendapatkan manfaat lebih dari program pendidikan ini dan ke depan kami berharap kerjasama dengan Tokushima University bisa diperluas dengan prodi lain yang ada di Unissula

“Semoga para mahasiswa bisa bisa mengikuti program pendidikan dengan baik dan bisa menambah jejaring yang nantinya akan bermanfaat jika akan melanjutkan studi ke sana. Bertepatan akan diperbaruinya MoU antara FKG Unissula dan Tokushima University Kami juga berharap nantinya kerjasama bisa diperluas dengan prodi lain sehingga menjadi kerja sama antar universitas” Punkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD mengatakan kepada ketiga mahasiswa tersebut membawa misi bagi Unissula

“Pertukaran pelajar ke Jepang ini membawa beberapa misi Unissula yaitu yang pertama globally University yaitu dengan memperbanyak mahasiswa ke luar negeri. Mengenalkan nilai-nilai Islam ke Jepang dan saling bertukar pengetahuan dengan mahasiswa di sana” Kata Wakil Rektor I Unissula.

Ia juga meminta kepada drg Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG yang diamanahi sebagai bidang kerjasama FKG untuk membangun diskusi tentang perluasan kerjasama menjadi kerjasama antar universitas sebagaimana disampaikan oleh dekan FKG Unissula.

Turut Hadir dalam acara pelepasan tersebut adalah Wakil Dekan I FKG, Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM dan Kepala UPT Kerjasama Unissula,  Riana Permatasari MA MPd.

 

 

Related News