Menu 

 Ikatan Dinas Sejak 2012, Alumni Keperawatan D3 Unissula Langsung Kerja

Thursday, October 31st, 2019 | Dilihat : 88 kali

(27) Langsung Kerja

Dua hari usai wisuda langsung bekerja, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kebahagiaan alumi D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula. Pada hari Ahad (27/10) sebanyak 26 lulusan Unissula alumni D3 di lepas untuk bekerja di RS Islam Sari Asih Group Ciputat.

Mereka diterima usai menjalani test seleksi kompetensi dari Rumah Sakit Islam Sari Asih Group Ciputat meskipun mereka belum di wisuda. Pemberangkatan di pimpin oleh dekan fakulas Keperawatan Unissula Iwan Ardian SKm MKep.

Turut hadir Wakil dekan II Wahyu Endang Setyowati SKM MKep, Ka Prodi NS Moh Abdurrouf MKep dan Sekretaris Prodi NS Iskim Lutfa MKep. Iwan Ardian berpesan agar perawat Unissula dapat bekerja sebaik baiknya. “Semoga alumni dapat melanjutkan dan mempraktikkan kurikulum Syariah yang didapat dari Unissula, jaga akhlakul karimah sebagai ciri dari alumni Unissula.” Ungkap Iwan Ardian.

WhatsApp Image 2019-10-31 at 06.07.03

Program pengiriman alumni bekerja ini merupakan hasi dari kerjasama Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula dengan Rumah Sakit Sari Asih Group. Program wisuda 0 bulan langsung bekerja ini berjalan sejak tahun 2012 silam.

secara umum pihak RS Sari Asih Group sangat berterima kasih atas kerjasamanya dengan FIK Unissula dan mengharapkan kerjasama diteruskan untuk masa masa mendatang.

Kepala Prodi D3 Ilmu Keperawatan Abdurrouf menyampaikan RS Sari Asih yang berbasis Islam, merupakan RS syariah, hal ini sesuai dengan produk perawat yang dihasilkan Unissula. Sehingga memiliki visi dan misi yang sejalan. Dimana para perawat Unissula sudah dibekali pendidikan keislaman bahkan sampai 12 SKS.

Mereka juga telah mendapatkan pelatihan service excelent, pelatihan perawat syariah, dan praktikum di RS Islam Sultan Agung Semarang yang merupakan RS syariah pertama dan telah terakreditasi paripurna hal ini tentunya sudah selaras.

Related News