Menu 

IKA Unissula Rekomendasikan Bangun Auditorium

Monday, January 30th, 2012 | Dilihat : 355 kali

 

Rapat kerja nasional pengurus pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula yang berakhir Minggu (29/1) di Bandungan menghasilkan tiga rekomendasi penting. Pertama membangun auditorium, kedua memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unissula yang mengalami kesulitan keuangan dalam perkuliahan. Ketiga, optimalisasi peran IKA Unissula dalam pencapaian visi misi Unissula maupun Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWA).

Dalam sambutan penutupan raker H Jawade Hafidz SH MH, Ketua Umum IKA Unissula periode 2011-2015 menyatakan optimis ketiga hal tersebut bisa terealisasi selama kepengurusan IKA empat tahun ke depan, mekipun ia juga tak menampik bahwa hal  bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Sejauh ini dukungan korda korda di Indonesia juga dan alumni sangat positif untuk mendukung IKA.

Sebelum mejadi rekomendasi ide pembuatan auditoriaum telah disampaikan kepada Ketua Umum YBWSA H Hasan Toha Putra MBA dimana  ia merespon secara positif dan akan mendonasikan Rp 50 juta dari saku pribadinya. Mantan ketua IKA Unissula periode ke dua dokter H Muktasim Billah SpS yang hadir dalam raker dalam kapasitasnya sebagai Pembina IKA Unissula juga telah bersedia untuk ikut menyumbang pembuatan auditorium tersebut.

Jawade juga bertekad mengoptimalkan kepengurusan IKA Unissula melalui delapan program kerja antara lain  penggarapan data base alumni, penataan organisasi dan kelembagaan, mengadakan job fair dan ketenagakerjaan, membangun hubungan dengan luar negeri, peningkatan kerja sama antarlembaga, pengembangan bidang IT dan PR, serta bidang pendidikan dan home coming.

Ia juga mengharapkan para pengurus istiqomah menjalankan tugas yang telah diamanatkan oleh para alumni Unissula yang jumlahnya saat ini mencapai 23.000 terebar di seluruh nusantara dan luar negeri.  Sementara Wakil Rektor  II Unissula Dr H Gunarto SH SE Akt M Hum yang menutup acara raker tersebut mengingatkan pentingnya konsolidasi internal dan sosialisasi dengan stakeholder agar berbagai program yang telah dirancang dapat terlaksana dengan optimal.

Related News