Menu 

HMJ Awards 2011 Fakultas Bahasa Unissula

Monday, July 11th, 2011 | Dilihat : 351 kali

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa Unissula mengadakan HMJ Awards 2011 (9/7). HMJ Awards merupakan penghargaan bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan berprestasi di lingkungan Fakultas Bahasa Unissula. Penilaian tersebut berdasarkan dari aspirasi mahasiswa Fakultas Bahasa yang ditentukan melalui pemungutan suara.

 

Muhammad Nawir, selaku ketua HMJ menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan yang pertama diadakan di Fakultas Bahasa. Penghargaan ini di bagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah atlet favorit, aktivis favorit, dosen favorit, karyawan favorit, acara favorit, mahasiswa seni favorit, dan IPK terbaik. Bagi nominasi yang terpilih mendapat penghargaan dari HMJ. Tingginya antusias mahasiswa terhadap penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat berprestasi di fakultas yang baru berumur empat tahun tersebut.

 

“Kegiatan tersebut hendaknya dijadikan agenda tahunan HMJ Fakultas Bahasa dengan modifikasi lebih menarik lagi. Kerja yang bagus dari pengurus HMJ yang berinisiatif mengadakan kegiatan tersebut.“ terang Ali Subkan, nominasi terpilih dari aktivis favorit yang menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa.

 

Muhammad Ismail yang terpilih menjadi atlet favorit merasa senang dengan agenda HMJ tahun ini. Prestasi yang diraihnya berkat kerja keras dan dukungan dari Klub Olahraga Fakultas Bahasa Unissula yang menominasikannya menjadi atlet favorit. “Semoga dengan adanya awards ini bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk bisa berprestasi di dunia olahraga apapun cabangnya.” kata Ismail ketika diwawancarai.

 

Penghargaan yang paling bergengsi yaitu pemilihan Mahasiswa Bintang Fakultas Bahasa Unissula. Tidak seperti penghargaan lainnya, pemilihan nominasi tersebut mengharuskan peserta untuk membuat essai dan presentasi di depan juri. Penilaian dilihat dari nilai akademik IPK, essai, dan presentasi. Tampil sebagai pemenang yaitu Jumi’atin Nihayah mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Nihayah mengaku terkejut ketika berhasil memperoleh penghargaan tersebut karena persiapan hanya beberapa hari. “Penghargaan ini semoga memberi manfaat bagi saya untuk mencapai yang lebih baik lagi.” jelasnya dengan gembira.

 

Dalam rangkaian acara HMJ Award di adakan pula  pelatihan penulisan jurnalistik dan artikel yang menghadirkan Surahmat, S.Pd. selaku pimpinan redaksi PortalSemarang.com dan pembicara dari dosen Fakultas Bahasa, Nuridin, M.Pd. yang juga terpilih sebagai dosen favorit. Berikut penghargaan HMJ Awards dan nama-nama pemenang. Atlet Favorit Muhammad Ismail, Aktivis Favorit Ali Subkan, Dosen Favorit Nuridin, M.Pd., Karyawan Favorit Heru Fajarianto, Acara Favorit Colasula Art, Mahasiswa Seni Favorit Luthfil Hakim Kaka, IPK terbaik Nur Habibah, dan Mahasiswa Bintang Jumi’atin Nihayah.

Related News