Menu 

Hadapi Revolusi Industri 4.0 FE Unissula Perkuat Karakter

Monday, January 29th, 2018 | Dilihat : 140 kali
(24) Raker Ok

Gambar: Legisan S Samtafsir

Fakultas Ekonomi  (FE) Unissula mengadakan workshop penguatan nilai nilai budaya dan komitmen sebagai ambassador fakultas yang diadakan di Bandungan (24/1). Workshop sehari tersebut diadakan dalam rangka menyiapkan generasi muda menghadapi era revolusi industri 4.0 dan digital ekonomi.

Narasumber, Legisan S Samtafsir dari TCS Consulting  menyampaikan bahwa pentingnya pembelajaran mandiri perlu diselaraskan dengan soft kompetensi. “Disruption university atau model pembelajaran mandiri dengan sumber internet hanya akan membekali generasi muda dengan hard competence sementara soft competence seperti humanisme, emphati dan kebermaknaam hidup menjadi kurang”. Ungkapnya.

Masih menurut Legisan sangat penting menyiapkan pendidikan dengan basis kombinasi iptek dan agama. Nilai nilai agama akan menjadi fondasi yang kuat sehingga generasi muda tidak akan pernah ragu untuk berjuang di era apapun.

Sementara itu dekan Olivia Fachrunnisa PhD menyampaikan fakultasnya memiliki lima Nilai FE Unissula yang telah dirumuskan yaitu amanah, kerjasama, adil, kepemimpinan, dan inovatif.  Lebih lanjut ia menyampaikan worskhop ini diadakan untuk memperkuat implementasi lima nilai tersebut pada dosen dan karyawan sebagai ambasador FE unissula untuk membangun generasi khaira ummah yang siap membangun peradaban Islam melalui pendidikan ekonomi.

 

Related News