Menu 

Hadapi Revolusi Industri 4.0 Akuntansi Unissula Gelar Workshop Pembelajaran

Friday, December 21st, 2018 | Dilihat : 130 kali
Syaiful dosen akuntansi UGM

Syaiful Ali MIS PhD dosen Akuntansi UGM sebagai narasumber workshop Rencana Pembelajaran Semester kepada dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi.

Menghadapi revolusi industri 4.0 Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unissula menggelar workshop rencana pembelajaran semester di HOM Hotel jalan Pandanaran, Semarang (21/12).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Prodi Akuntasi Dr Winarsih dan dihadiri oleh jajaran dosen akuntansi Unissula. Hadir pula sebagai narasumber Saiful Ali MIS PhD yang merupakan dosen akuntansi Universitas Gajah Mada.

Pokok bahasan tema dalam seminar tersebut adalah bagiamana menyiapkan lulusan supaya siap bersaing dalam revolusi industri 4.0 yang sekarang sedang marak diadopsi oleh dunia industri. Pentingnya perguruan tinggi menyiapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri nantinya akan berdampak pada kualitas lulusan yang mumpuni dan langsung bisa diserap oleh dunia industri, baik itu perbankan, swasta maupun sektor publik.

“Menyiapkan lulusan berkualitas dan kompetitif tidak mudah, persiapan harsu harus dimulai dengan sistem pembelajaran dan kurikulum yang baik pula, yang sesuai dengan kebutuhan industri yang saat ini sudah digaungkan revolusi industry 4.0” terang Saiful.

Sementara itu menurut Dr Winarsih, mau tidak mau dunia pendidikan harus menyesuaikan dengan kebutuhan industri yang mana merupakan salah satu tujuan serapan lulusan. Dunia pendidikan juga harus turut berevolusi terutama pada sistem pembelajaran dan kurikulum supaya lulusan bisa kompetitif dalam dunia kerja.

Related News