Menu 

Habib Syech Pimpin Unissula Bersholawat

Friday, August 9th, 2019 | Dilihat : 140 kali

 

(5) Unissula bersholawat

Gambar: Dari Kanan ke kiri:  Habib Hasan Toha Putra, Habib Umar Al Muthohar, Habib Syech, Prabowo Setiyawan

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin acara tahunan Unissula bersholawat yang dilaksanakan di Auditorium Sultan Agung kampus Kaligawe (5/8). Ribuan Syecher Mania dari berbagai wilayah memadati auditorium terbesar di Jawa Tengah tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Habib Umar Al Muthohar yang memberikan ceramah agama. Ia menjelaskan bahwa ketika bersholawat kepada Nabi Muhammad maka Nabi akan hadir dalam hidup kita. “Ketika kita bersholawat maka Kanjeng Nabi akan hadir, minimal dalam hati kita, dalam pikiran kita, kan tidak mungkin ketika kita bersholawat yang ada dipikiran kita Ayu Ting Ting” Ungkapnya.

Lebih lanjut sholawat juga akan menyambungkan pertautan hati dengan Nabi Muhammad. “Dengan bersholawat akan tumbuh rasa cinta pada Kanjeng Nabi. Dengan cinta itu menjadi faktor pendorong untuk senantiasa mengingat perjuangannya, mengingat ibadahnya, mengingat kasih sayangnya dan yang sangat penting mengingat ahlaqnya untuk kita teladani dalam kehidupan”. Ungkap Habib Umar.

Sementara itu Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kehadiran para ulama untuk terus memberikan doa, memberikan nasihat untuk kebaikan kemajuan kampus Unissula yang bervisi bismillah membangun generasi khaira ummah tersebut.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Umum Yayasan Habib Hasan Toha Putra, pejabat sipil dan militer di Kota Semarang, para habaib dan ulama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

 

Related News