Menu 

Gus Mus : Indonesia Adalah Rumah Kita

Tuesday, October 3rd, 2017 | Dilihat : 126 kali

(2) Gusmus copy

K H A Mustofa Bisri (Gus Mus) menjadi pembicara seminar bersama Gus Mus dalam rangka perayaan tahun baru Islam 1439 H yang dilangsungkan di masjid kampus Unissula (2/10). Dalam acara yang dipandu oleh budayawan nasional Prie GS tersebut Gus Mus mengingatkan esensi kebesaran Allah SWT.

“Sering kali kita mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar dalam berbagai kesempatan namun tahukah kita seberapa besar kekuasaan Allah tersebut?. Terkadang kita tak paham akan kebesaran Allah” Ungkap Gus Mus dihadapan ribuan civitas akademika Unissula.

Masih menurut Gus Mus untuk mengetahui kebesaran Allah SWT maka sebaiknya setiap manusia mengkoreksi dan sadar diri betapa kecil dan tidak berdayanya kita sebagai manusia. “Saya sering menyebut bumi dan seisinya yang kita tinggali ini tak lebih besar dari sebutir kacang hijau. Namun setelah saya tanya pada para ahli di bidangnya mereka mengatakan bahwa bumi tak lebih besar dari sebutir debu diantara bermilyar galaksi di sistem tata surya. Lantas betapa kecil dan tidak berartinya kita jika bumi yang kita anggap besar saja tak lebih besar dari sebutir debu dalam sistem tata surya. Dari situ kita harusnya menyadari betapa sangat luasnya kebesaran Allah SWT”. Tambah Gus mus.  Hal itu mengingatkan kita untuk menjadi manusia yang senantiasa tawadhu sebagai hamba Allah SWT.

Ia juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah rumah yang harus di jaga bersama sama “Indonesia adalah rumah kita, tempat kita lahir, tempat kita mencari nafkah, tempat kita bersujud, maka kitalah yang harus menjaga secara bersama sama Indonesia ini dan jangan biarkan orang lain merusaknya.” Tambah Gus Mus.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD, Wakil Rektor I Dr Ir Moh Haddin MT, Wakil Rektor II Dr Indri Kartika SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III Sarjuni SAg MAg, para pimpinan fakultas, pimpinan ormas Semarang dan lainnya.

Related News