Menu 

FKIP Unissula Persiapkan Prodi PPG

Monday, March 18th, 2019 | Dilihat : 133 kali
(15) PPG

Gambar: Dosen FKIP Unissula dan UMP berfoto bersama fasca melaksanakan FGD

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)   Unissula mengadakan  kunjungan akademik ke FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada (15/3/2019). Kunjungan tersebut sangat penting salah satunya mengadakan FGD membahas persyaratan menjadi penyelenggara program pendidikan profesi guru (PPG).

PPG merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana untuk mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus untuk menjadi guru. Sejumlah pertanyaan teknis mengenai persiapan PPG seperti jumlah jabatan fungsional minimal dosen yang harus dimiliki sebuah fakultas dibicarakan dalam diskusi tersebut. Dengan diskusi intensif diharapkan FKIP Unissula mampu menyusun strategi jangka panjang maupun jangka pendek untuk mendirikan Progam Studi PPG.

FGD diakhiri dengan pelaksanaan ramah tamah dengan membahas detil kegiatan MoU yang telah ditandatangani pada awal acara oleh Dekan FKIP Unissula Imam Kusmaryono MPd dan Dekan FKIP UMP Drs Pudiono MHum. Salah satu kegiatan telah dibicarakan dalam rangka menindaklanjuti MoU tersebut adalah  kerjasama dalam pelaksanaan seminar nasional maupun internasional.

 

Related News