Menu 

FK Unissula datangkan Profesor dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM)

Tuesday, February 6th, 2018 | Dilihat : 108 kali

FK-768x432

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) mendatangkan Profesor dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dalam program Visiting professor. Dalam program ini, Prof. Rafidah Hanim Mokhtar PhD dari Fakultas Perubatan dan Sains Kesihatan USIM berkesempatan mengawali program yang digagas oleh kedua universitas. Program ini menambah kegiatan kerjasama yang telah terjalin sejak 2015.

Dalam acara penyambutan yang berlangsung di Gedung Ibnu Rusyd Unissula (5/2), Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr H Setyo Trisnadi SpKF SH terlebih dahulu memperkenalkan FK Unissula yang masuk dalam 40 Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Memiliki Rumah Sakit Islam (RSI) Pendidikan dengan predikat paripurna, Rumah Sakit ini juga merupakan yang pertama menggunakan tata kelola syariah pertama secara nasional. Dr Setyo berharap dengan program Visiting professor dapat meningkatkan potensi akademik dan non-akademik di lingkungan FK juga menambah karya tulis dosen FK.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan serangkaian kegiatan Visiting professor oleh Kepala Unit Kerjasama dan Urusan Internasional FK, Putri Ayu RA SPsi MHPSY Kegiatan-kegiatan yang telah dijadwalkan untuk Visiting professor ini disampaikan kepada beberapa Kepala Program Studi yang hadir untuk ditindaklanjuti. Beliau mengharapkan kerjasama yang telah terjalin baik antara FK UNISSULA dengan USIM untuk dapat terus ditingkatkan baik dari bentuk kegiatan maupun efektifitasnya.

Menutup acara tersebut, Prof Rafidah Hanim Mokhtar PhD menyampaikan bahwa kegiatan ini akan banyak membawa manfaat bagi kedua universitas. Ia juga memperkenalkan Fakultas Perubatan dan Sains Kesihatan USIM yang mengintegrasi Naqli dan Aqli dalam dunia medis. Profesor yang juga merupakan Ketua Kajian LGBT Universiti Sains Islam Malaysia ini berharap bahwa di akhir program nanti akan ditutup dengan kegiatan Joint research antara dirinya dengan staff pengajar FK Unissula

Acara yang juga dihadiri oleh tim Office of International Affairs ini diakhiri dengan sesi foto bersama oleh peserta yang hadir. Dalam keterangannya, Kepala Office of International Affairs Unissula Muna Yastuti madrah, MA berharap agar program tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai bagian dari semangat internasionalisasi Unissula. Beliau menambahkan bahwa kegiatan tersebut bisa memantik semangat civitas Unissula untuk berkarya dalam lingkup global.

Related News