Menu 

FE Unissula Persiapkan SDM Profesional Yang Siap  Bersaing Di Level Internasional

Friday, May 10th, 2019 | Dilihat : 99 kali

FE Utama

Fakultas Ekonomi (FE) Unissula adalah salah satu Fakultas Ekonomi terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk menjawab tantangan global. Dengan pengalaman lebih dari 57 tahun berkiprah di dunia pendidikan, saat ini Fakultas Ekonomi Unissula telah menjadi salah satu Fakultas Ekonomi terbaik di Indonesia. Didukung oleh dosen dosen berkualitas terdiri dari para guru besar, doktor dan master, sistem pendidikan yang bersahabat dan penggunaan cyber teaching. Fakultas Ekonomi Unissula saat ini memiliki Fakultas Ekonomi Unissula telah melakukan proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Fakultas ini juga memiliki lima nilai yakni amanah, kerjasama, adil, inovatif, kepemimpinan, dan inovasi sebagai pemandu dalam menjalankan program pendidikannya.

Atmosfir akademik dibangun berlandaskan pada tiga budaya dasar yaitu: pertama, Budaya Akademik Islami (merekonstruksi ilmu pengetahuan berdasarkan iman dan taqwa,ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, budaya cyber (digitalisasi kampus) dan ketiga, budaya bahasa internasional (bahasa Inggris dan Arab). Ketiga budaya dasar ini membentuk komitmen berprestasi yang tinggi menuju tercapainya generasi khaira ummah.dan modernisasi kampus yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam.

Hubungan kerjasama yang baik dan bersifat nasional maupun internasional  telah dikembangkan antara Fakultas Ekonomi Unissula dengan beberapa lembaga perguruan tinggi, perbankan dan dunia usaha. Kerjasama ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa, dosen dan manajemen untuk berkiprah tidak saja di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional baik di bidang akademik, seni dan olah raga, melalui student exchange, lecturer exchangemaupun kerjasama riset  dan pengembangan manajemen perguruan tinggi.

Fakultas Ekonomi Unissula di bawah kepemimpinan Dekan Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD saat ini memiliki lima prodi yakni D3 Akuntansi yang terakreditasi A, S1 Akuntansi terakreditasi A,  S1 Manajemen terakreditasi A, dan S2 Magister Manajemen yang juga telah terakreditasi A, selain itu juga memiliki program  unggulan S3 Doktor Ilmu Manajemen.

FE Unissula juga memiliki program dual degree dengan Kyungdong University (KDU) Korea, dengan pilihan 3+1 (3 tahun di FE Unissula, 1 tahun di KDU). Serta memperoleh gelar tambahan BBA (Bachelor of Business Administration), yaitu Sarjana Manajemen akan mendapatkan gelar SM  BBA dan Sarjana Akuntansi mendapatkan gelar SAk BBA. Selain itu FE Unissula juga menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri dalam bidang student mobility programs, visiting lecturer maupun join research : yaitu dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM), International Islamic University Malaysia (IIUM), Rotterdam University Netherland, Dongseo University Korea, Prince Songkhla University Thailand,  Kyungdong University Korea, University Sains Islam Malaysia (USIM), University of Brunei Darussalam (UBD).

Fakultas juga menawarkan program unggulan lainnya yakni early intake yang memfasilitasi mahasiswa untuk dapat kuliah lebih awal. Program ini memiliki benefit diantaranya kuliah lebih cepat, biaya lebih ekonomis, serta dengan jumlah anggota kelas ideal (maksimal 25 mahasiswa). Gencarnya program unggulan yang ditawarkan memperlihatkan kesiapan FE Unissula dalam mempersiapakan mahasiswanya untuk siap bersaing bukan hanya di level nasional tapi juga internasional.

Para mahasiswa FE Unissula juga memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. Adapun prestasi prestasi di tahun 2018 antara lain  Trisna P, Fatimah A, dan Jilan Shofiatun N Juara II KTI Nasional, di UB, 19-22 April. Tim Firdaus Choir, Medali Perak, lomba paduan suara di USM 28 April. M Ali Ridho, Juara I taushiah RRI Se Jateng – DIY, RRI Semarang, 1 Mei. Ahmad Ridwan P, Nuryani, Putri Maulida ER,  Juara II Business Model Canvas Pitching Competition, di Bangladesh 1-10 Juli. Akbar Prabowo Juara Harapan II Nasional Debate tingkat Jateng di Semarang, 5-7 Juli. Mahasiswa Ekonomi mengikuti Asia Summer Programme ke Dongseo University, 7-28 Juli. Sekar Dwi S, Best Project di Great Indonesian Leader Summit, Batu Malang, 21-23 Juli. Fikri AG, Delegasi Nationwide University Network in Indonesia, di Ubaya, 9-10 Juli. Ahmad Baikuni TQ, Juara III Nasional Pencak Silat Soedirman Championship, 15-17  Juli. Siti Hana S, Juara Taekwondo UPGRIS Championship, 29-30 September. Akbar Prabowo, Debat AYIMUN PBB, di Thailand, 3-5 November. Tim Firdaus Choir, 2 Emas, Lomba Paduan Suara, di Malaysia, 7-12 November dan Ilyasa Aulia NC, Libran Filani, Kholidatun Nisa’, Juara III LKTI Nasional di Unri, 13 November.

Mari sambut masa depan cerah dengan bergabung di prodi prodi Fakultas Ekonomi Unissula. Info pendaftaran klik di www.pmb.unissula.ac.id.

 

 

Related News