Menu 

Farmasi Unissula Latih Apoteker Kecil

Thursday, November 9th, 2017 | Dilihat : 21 kali

(29) Farmasi

Prodi Farmasi Unissula mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangkaian acara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar Farmasi Phaleriare 2017 (27-29/10). Kegiatan selama tiga hari ini dilaksanakan di desa Nglimut Kendal dengan melibatkan peserta LKMM yang merupakan mahasiswa baru prodi Farmasi.

Menurut Kaprodi Farmasi Rina Wijayanti MSc Apt rangkaian kegiatan pengabdian tersebut berupa penyerahan tanaman obat keluarga (Toga) kepada warga, penyuluhan tentang Dagusibu (Dapatkan, gunakan, simpan, dan buang) obat dengan baik dan benar, penandatanganan MoU dengan SDN Gonoharjo terkait pengabdian masyarakat, dan pengenalan apoteker cilik kepada siswa kelas 4, 5, 6 SDN 1 Gonoharjo.

Masih menurut Rina tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, serta memupuk kepedulian mahasiswa baru terhadap sesama. “Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi memperkenalkan ilmu farmasi kepada anak-anak, dan memberikan pemahaman masyarakat terhadap toga dan dagusibu.” Jelasnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh perangkat desa, RT, kepala sekolah, dan segenap jajaran guru SDN 1 Gonoharjo. Menurut Kepala SDN Suharyono, siswa SD peserta sangat antusias dengan kegiatan pengenalan apoteker cilik. Anak-anak diajari cara mengolah dan meracik obat.“Kami berharap kerjasama antara Farmasi Unissula dengan pihak sekolah bisa tetap berlanjut.” Ungkapnya.

Related News