Menu 

Fakultas Teknik Kembali Bangun Laboratrium

Tuesday, August 29th, 2017 | Dilihat : 170 kali

IMG_7008Fakultas Teknik (FT) Unissula melakukan acara peletakan batu pertama pembangunan pengembangan laboratorium fakultas guna menunjang kegiatan belajar mangajar bagi mahasiswa dari tingkat sarjana sampai tingkat doctoral. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc Ma PhD, Kepala Bidang Dikti dan Pembangunan YBWSA Dr Ir H Sumirin Ms, Dekan FT Ir Prabowo Setiawan MT PhD, beserta jajaran wakil dekan, dosen, karyawan serta perwakilan mahasiswa. (25/8)

Dalam sambutanya dekan FT Unissula mengucapkan terimakasih kepada rektor dan yayasan yang telah menyetujui pengembangan pembangunan laboratorium tersebut. Menurutnya pengembangan laboratorium tersebut sangatlah diperlukan untuk bisa menunjang kegiatan belajar mengajar seiring banyaknya mahasiswa baru yang meminati jurusan teknik.

“laboratorium ini nantinya akan menjadi sentral kegiatan belajar mahasiswa diluar kelas, selain itu gedung laboratorium ini nantinya akan mendukung laboratorium yang sudah ada” papar Prabowo.

Sementara itu Rektor mengungkapkan bahwa dengan pembangunan pengembangan laboratorium ini diharapkan mahasiswa Unissula khususnya fakultas teknik bisa bersaing dengan universitas tekemuka di Indonesia yang lebih mapan.

“Lab itu ibarat kalau orang mau mencangkul itu alatnya, jadi tanpa lab mahasiswa kita tidak bisa berkarya. Diharapkan dengan adanya pengembangan lab ini akan semakin menambah daya saing mahasiswa kita” kata Rektor.

saat ini ft unissula telah memiliki beberapa laboratorium unggulan seperti lab. ilmu ukur tanah, lab. geoteknik, lab. struktur dan bahan, lab hidrolika & teknologi tepat guna, lab transportasi dan lab manajemen konstruksi

Related News