Menu 

Fakultas Ekonomi Unissula Akan Kukuhkan Profesor Kedelapan

Tuesday, November 23rd, 2021 | Dilihat : 26 kali

Prof Hendar1

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula) kembali menambah guru besar di bidang Ilmu Manajemen. Ia merupakan salah satu dosen pengampu mata kuliah marketing managemen, Prof Dr Hendar SE MSi.

Ketika dihubungi, laki-laki kelahiran Brebes, 1 Februari 1963 ini menyatakan bahwa gelar profesor merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah, yang diidamkannya sejak berkomitmen menjadi dosen. “Setiap dosen pasti menginginkan gelar kehormatan ini, termasuk saya. Ini adalah anugerah yang luar biasa yang diberikan Allah yang saya idamkan sejak saya berkomitmen menjadi dosen”, jelasnya, (22/11).

Meski mengaku berasal dari orangtua yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi, semangatnya untuk belajar sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tekadnya yang kuat, meski harus meninggalkan rumah sejak lulus SD di usia 12 tahun karena jauhnya jarak dan belum adanya sarana transportasi.

“Saya yakin jika berusaha terus, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin diraih. Untuk itu, saya berdoa dan bekerja keras untuk meraihnya dan membuktikannya. Alhamdulillah, Allah menghadiahi gelar ini dan menunjukkan bahwa dengan berdoa, doa orang tua dan bekerja secara serius semuanya bisa tercapai dengan baik”, ungkap laki-laki 58 tahun tersebut.

Dirinya berharap dengan gelar ini dapat meningkatkan kontribusinya dalam bidang islamic marketing dan mengembangkan konsep marketing yang lebih etis dan valuable dalam bentuk “marketing religio-centric”. Selain itu ia juga berpesan semua dosen harus memiliki cita-cita menjadi profesor. “Untuk hal ini perlu kerja keras, kerja cerdas, kerja tangkas, kerja mawas dan kerja ikhlas. Jika ini dilakukan, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk dicapai”, pungkasnya.

Gelar profesornya akan resmi diseremonialkan dalam rapat terbuka senat pengukuhan guru besar ilmu manajemen pada Rabu (24/11) di aula lantai III Fakultas Ekonomi Unissula. Dengan akan dikukuhkannya Prof Hendar maka saat ini Fakultas Ekonomi Unissula memiliki delapan guru besar. Adapun tujuh lainnya yakni Prof Dr Tatiek Nurhayati SE MM, Prof Dr Wuryanti SE MM, Prof Dr Ibnu Khajar SE MSi, Prof Dr Widodo SE MSi, Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi, dan Prof Dr Dra Nunung Ghoniyah MM.

Related News