Menu 

Bupati Pati Teken MoU Dengan Unissula

Tuesday, January 22nd, 2019 | Dilihat : 110 kali
10779538272_IMG_5849 copy copy

Gambar : Bupati Pati KRAr H Haryanto Notoadiningrat SH MM MSi (kiri) dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD (berbatik)

Unissula dan Pemkab Pati sepakat untuk melakukan kerjasama. Hal itu diperkuat dengan penandatangan MoU antara Rektor Unissula yang diwakili oleh Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD dengan Bupati Pati KRAr H Haryanto Notoadiningrat SH MM MSi di Pendopo Kabupaten Pati (22/1).

Dihadapan pejabat Pemkab Pati Haryanto menyambut baik kerjasama tersebut dengan harapan Unissula mampu memberikan sumbangsih ilmu pengentahuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati.

“Pemkab Pati membuka ruang kerjasama dengan Universitas universitas di Jawa Tengah dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih saat ini ada berbagai potensi ekonomi yang bisa terus dimaksimalkan seperti potensi wisata, potensi peningakatan SDM melalui pendampingan ke UMKM. Tidak hanya itu kami juga siap menyediakan lahan jika Unissula menginginkan untuk membuka kampus di kabupaten Pati.Karena banyak pejabat kami yang saat ini studi di Unissula dan juga Alumni Unissula bahkan warga kami juga banyak yang di sana” Ungkapnya.

Lebih lanjut Haryanto juga menekankan bahwa kerjasama ini masih bersifat umum diharapkan para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menindak lanjuti dalam hal teknis seperti kerjasama dalam bidang konstruksi, hukum maupun pengembangan UMKM. Jadi nantinya kerjasama ini bisa segera berdampak ke masyarakat Kabupaten Pati dan tidak hanya sekedar acara seremonial belaka.

Sementara itu Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD mengapresiasi sekali atas penandatangan kerjasama ini. “Setelah penandatangan ini Insya Allah kami harapkan tahun ini Unissula bisa mengirim mahasiswa untuk KKN ke Kebupaten Pati. Semoga dengan MoU ini Unissula bisa dan mampu berperan aktif dan bersinergi dengan Pemkab Pati dalam turut membangun Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam acara tersebut Dedi Rusdi SE MSi Akt CA Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan, Fikri Shofin Mubarok MIKom Kepala Divisi Dokumentasi dan Konten Kreatif serta Ida Musofiana SH MH Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri.

 

Related News