Menu 

Bersiap Akreditasi Internasional Unissula Studi Banding ke Unisba

Tuesday, September 10th, 2019 | Dilihat : 79 kali

11F212C5-E558-4C51-A2AD-E38F6B94F0F9

Tim akreditasitasi internasional Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) melakukan studi banding ke universitas islam bandung (Unisba) yg dipimpin oleh Wakil Rektor Unissula, H Bedjo Santoso MT Phd (10/9). Rombongan Unissula terdiri dari Panitia Akreditasi Internasional yang berjumlah 30 orang diantaranya, Dr H Andre Sugiyono ST MM PhD, ketua tim akreditasi internasional dan Prof Dr H Gunarto SH MH, Wakil Ketua Tim Akreditasi Internasional.

Kunjungan Unissula diterima langsung oleh Rektor Unisba dan Wakil Rektor I yakni Prof Dr H Edi Setiadi SH MH dan Ir A Harits Nu’man MT PhD IPM.

Dalam studi banding tersebut Unissula memfokuskan untuk mengambil pengalaman atas keberhasilan Unisba memperoleh akreditasi internasional Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC) dengan predikat premier.

Wakil Rektor Unissula, H Bedjo Santoso MT Phd mengatakan bahwa keberhasilan Unisba memperoleh Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC) dengan predikat premier sebanyak 13 Program Studi perlu diapresiasi. Hal itu menjadi suntikan motivasi bagi universitas lain untuk mempelajari metode dan strategi untuk memperoleh akreditasi internasional dari ASIC tersebut termasuk Unissula yang sedang mengajukan proses akreditasi internasional oleh ASIC.

” Pada tahun ini Unissula alhamdullah memperoleh akreditasi institusi A dari kemenristekdikti, sesuai dengan renstra kami setelah akreditasi A selanjutnya kita mengajukan akreditasi internasional untuk 9 program studi oleh ASIC. Unisba sudah lebih dulu berhasil memperoleh akreditasi ASIC dengan predikat premier ini yang menjadi motivasi kita untuk mempelajari metode dan strateginya untuk memperoleh predikat premier ” ungkapnya

Lebih lanjut Bedjo Santoso mengatakan ” Unisba merupakan saudara tua Unissula dimana kedua universitas tersebut merupakan lembaga pendidikan islam. Jadi nantinya kami harap akan banyak kolaborasi dalam hal akademik demi kemajuan umat” tutup bedjo.

Sementara itu Prof Edi menyambut baik kunjungan Unissula dan sangat terbuka berbagi pengalamannya hingga memperoleh akreditasi dengan predikat premier dari ASIC

” Perjuangan Unisba dalam memperoleh akreditasi dengan predikat primer bukanlah sebuah hal yang dicapai dengan mudah. Sampai tim akreditasi Internasional kami selalu melakukan koordinasi hinggal H-1 sebelum vistasi. Itu untuk pemantapan konsep dan pemaparan saat visitasi oleh tim akreditasi ASIC. Hal itu terbayar dengan raihan akreditasi kami, karena tim asesor dari ASIC dari inggris sangat detail sekali dalam mengkaji borang yang kita ajukan. Tapi saya percaya Unissula sebagai salah satu universitas terkemuka di Jawa Tengah mampu memperoleh akreditasi Internasional dari ASIC dengan predikat premier ” pungkasnya.

Related News