Menu 

BEM Unissula Salurkan Donasi Pada Korban Banjir Pacitan

Tuesday, December 19th, 2017 | Dilihat : 47 kali
(11) Bem PT

Gambar : Ketua BEM Unissula (kiri) salurkan bantuan langsung ke korban Banjir di Pacitan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unissula menyalurkan donasi kepada masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor Senin di desa Gayuhan, Pacitan (11/12). Donasi yang terkumpul meliputi baju layak pakai, obat-obatan, kebutuhan pokok/sembako berupa beras, minyak, gula, susu, snack dan lainnya, serta uang sejumlah Rp.4.000.000. Bantuan tersebut berasal dari masyarakat Semarang, mahasiswa-mahasiswi Unissula, serta pihak-pihak lain yang turut serta peduli terhadap korban bencana di Pacitan.

Ketua BEM Aurum Rizqianto Fauzi, menuturkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat Semarang yang ingin membantu meringankan beban yang ditanggung oleh masyarakat Pacitan akibat bencana banjir dan tanah longsor.

“Donasi ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Semarang terhadap bencana yang terjadi di Pacitan, khususnya di desa Gayuhan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang ditanggung masyarakat Pacitan.” Tuturnya.

Musibah banjir dan tanah longsor tersebut menyebabkan banyak rumah warga roboh dan tertimbun longsor serta akses jalan yang rusak sehingga tidak dapat dilewati warga dan sekaligus menghambat kelancaran upaya penyaluran donasi. Selain dalam bentuk bantuan donasi, BEM Unissula juga mengerahkan anggotanya untuk turut serta membantu warga membersihkan puing-puing rumah dan menyelamatkan barang-barang yang masih layak guna.

 

Related News