Menu 

BEM-PT UNISSULA DONASI UNTUK PENANGANAN COVID-19

Friday, April 3rd, 2020 | Dilihat : 45 kali

Screenshot_20200403-180914~2
Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi (BEM-PT) bersinergi dengan Tim Open Donasi Universitas Islam Sultan Agung memberikan donasi kepada Magister Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri sebesar Lima Juta Rupiah untuk pembuatan Chamber Disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Donasi diserahkan langsung oleh ketua BEM-PT Unissula, Ardian Saputra, didampingi Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso MT PhD dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD di Kampus Kaligawe. (31/3).

“Donasi ini merupakan bentuk kepedulian BEM-PT Unissula, untuk turut serta dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Harapannya, Chamber Disinfektan ini dapat disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Semarang dan sekitarnya, juga bagi RS jejaring Universitas Islam Sultan Agung yang membutuhkan”, ungkap Ardian Saputra.

Arief Marwanto ST MEng PhD, pembimbing dan juga Kaprodi MTE Unissula menyampaikan ucapan terima kasih yang banyak atas donasi ini, “Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembuatan Chamber Disinfektan. Semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, melalui penggunaannya di fasilitas kesehatan. Alhamdulillah sampai saat ini kami sudah menyelesaikan 5 unit. Semua ini tentu tak lepas dari partisipasi para donatur yang baik hati”. Pembuatan Chamber Disinfektan ini merupakan program dari Magister Teknik Elektro (MTE) Fakultas Teknologi Industri. “Produk ini merupakan salah satu persembahan Unissula untuk Bangsa, dalam melawan Covid-19″, imbuh Arief.

Sebagai perwakilan dari Tim Open Donasi UNISSULA, Ardian mengajak masyarakat, khususnya civitas akademika Unissula, untuk turut menjadi solusi bagi penanggulangan Covid-19. “Target utama program ini adalah dapat memberikan APD yang layak, serta suplemen, bagi para pejuang medis. Selain itu, dimungkinkan juga memberi bantuan logistik bagi masyarakat terdampak Covid-19. Maka kami masih membuka pintu seluas-luasnya bagi para calon donatur yang ingin berbagi”, Ardian menerangkan. Masyarakat dapat berdonasi melalui BNI Syari’ah dengan No.Rek: 0568631699 (A.n Prima Agusmawanti), dengan narahubung 085733034234 (Ibu Prima), 081542982127 (Bapak Yuli), dan 087736990738 (Zul Anca).

Related News