Menu 

AKPRIND Terkesan Kerjasama Internasional  Unissula

Thursday, September 27th, 2018 | Dilihat : 92 kali
Gambar: dari kanan ke kiri, Dra Eni Widayati MSi, Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Bedjo Santoso MT PhD, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, Dr Ir Amir Hamzah MT.

Gambar: dari kanan ke kiri, Dra Eni Widayati MSi, Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Bedjo Santoso MT PhD, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, Dr Ir Amir Hamzah MT.

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menerima kunjungan delegasi dari Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta pada Rabu, 26 September 2018.  Delegasi diterima langsung oleh Rektor Unissula Ir Prabowo Setiawan MT PhD di kampus Kaligawe.

Delegasi kunjungan dari IST AKPRIND dipimpin oleh Dr Ir Amir Hamzah MT (Rektor ) didampingi Drs Yudi Setyawan MS MSc, Ellyawan Arbintarso MSc PhD, dan Dr Ir Sudarsono MT.

“Kami melihat Unissula merupakan salah satu perguruan tinggi Islam swasta terbaik yang ditunjukkan dengan prestasi yang telah di raih baik di tingkat nasional maupun internasioanal. Karena itulah kami berkunjung ke Unissula dengan maksud untuk belajar tentang bagaimana cara Unissula melakukannya” Papar Amir dalam sambutannya.

Masih Menurut Amir “Kami begitu terkesan dan penasaran dengan implementasi kerjasama internasional Unissula, strategi pendidikannya yaitu Budaya Akademik Islami. Kami ingin tahu lebih dalam bagaimana nilai-nilai Islam itu bisa dijadikan spirit di dalam pelaksanaan pendidikan di Unissula. Tentu dengan adanya pertemuan kali ini saya berharap akan berujung pada kerjasama antara IST AKPRIND dan Unissula” Pungkasnya.

Sementara itu Rektor Unissula menyambut baik maksud dari kunjungan studi banding tersebut dengan mengenalkan berbagai program unggulan Unissula seperti internasionalisasi student and staff,  capaian-capain yang telah diraih Unissula tentu dalam hal kerjasama dan bagaiaman proses eksekusinya, strategi peneliatan dan pengabdian masyarakat, dan penerapan strategi budaya akademik islami di Unissula.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan MoU yang disepakati untuk saling meningkatkan kwalitas tri dharma perguruan tinggi yaitu pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor I  Drs Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rekor II Dra Eni Widayati MSi, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Kepala LPPM Dr Heru Sulistyo SE MSi, Dekan Fakultas Agama Islam Drs M Muhtar Arifin Sholeh M Lib, Kepala International Office Riana Permatasari SPd MPd.

 

Related News