Menu 

80% Langsung Diterima Kerja Keperawatan Unissula Raih Akreditasi B

Tuesday, July 25th, 2017 | Dilihat : 258 kali

akper-copy

S1 Keperawatan dan Ners Unissula meraih akreditasi B dengan skor 339 tertuang dalam SK No 006/ LAM-PTKes/BA-Akr/VI/2017 tertanggal 23 Juni 2017. Tim Assessor terdiri dari Kuswantoro Rusca Putra Skep MKep (UB), Dr Debie Dahlia Skep MHSM (UI), dan Dr Hajjul Kamil MKep (Unsyiah).

Wakil Dekan 1 FIK Ns Sri Wahyuni MKep Sp Kep Mat menuturkan persiapan akreditasi kurang lebih selama 1 tahun. “Ini merupakan reakreditasi dari akreditasi Januari 2016 tahun lalu. Alhamdulillah kali ini berhasil meraih B, atas kerjasama seluruh elemen mulai dari dosen, karyawan, laboran, hingga mahasiswa.” Katanya.

Menurutnya, salah satu nilai unggul dari FIK adalah seluruh dosen telah bergelar Skep MKep yang artinya semuanya linier sesuai bidangnya. Selain itu, FIK juga punya beberapa program unggulan seperti professional applied yang akan diekseskusi dalam waktu dekat ini.

“Program PA yaitu semua dosen keperawatan dan spesialis keperawatan FIK akan mengaplikasikan ilmunya di RS mitra, khususnya RS Islam Sultan Agung yang merupakan RSI Syariah pertama. “Para dosen akan menghandle bangsal sesuai dengan bidangnya, diantaranya Departemen Medical Bedah dan Gawat Darurat, Dep Maternitas, Dep Anak, Dep Jiwa, Dep Manajemen, dan Dep Komunitas.” lanjutnya, “Khusus dep Komunitas, kami sudah punya laboratorium khusus di Puskesmas Bangetayu Semarang.” Imbuhnya.

Sementara itu Dekan FIK Iwan Ardian MKep mengungkapkan optimis Akreditasi A sangat bisa dicapai dalam tiga tahun ke depan dengan perencanaan dan mutu yang lebih baik. “Dengan hasil akreditasi ini, semangat FIK untuk lebih maju ke akreditasi A semakin besar.”

Ia berharap kualitas FIK semakin meningkat. Menurutnya, mutu FIK tidak hanya pada akreditasi namun juga kualitas lulusan yang qualified. setiap tahun prestasi lulusannya sangat membanggakan. “Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) mahasiswa FIK Unissula selalu menduduki peringkat yang sangat baik. Bahkan 80% lulusan kami langsung diterima kerja oleh RS-RS mitra bahkan sebelum sumpah.” Katanya.

Ia menambahkan “Kami juga dalam proses menyekolahkan para Dosen untuk meraih gelar Doktor di FIK Universitas Indonesia. Jadi dalam 4 tahun ke depan FIK akan memiliki Doktor ilmu keperawatan.” Menurutnya animo masyarakat juga sangat bagus dan pastinya menyambut baik hasil akreditasi ini. “Insyaallah FIK Unissula akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.” Pungkasnya.

Related News