Menu 

3364 Mahasiswa Baru Ikuti Pekan Taaruf 2018

Tuesday, September 4th, 2018 | Dilihat : 347 kali

IMG_5307

Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD membuka pekan taaruf bagi mahasiswa baru Unissula 2018 Senin (3/9). Dihadapan 3.364 mahasiswa baru Prabowo mengingatkan pada mahasiswa untuk sungguh sungguh mempersiapkan masa depannya. Generasi milenial, harus mengasah karakter yang baik  untuk kebenaran dan keberhasilan hidupnya kelak. “Minimal ada tiga hal, yakni intelegensi, kecerdasan spiritual, dan emosi. Ini yang paling penting, maka kalian akan menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Jika sungguh-sungguh, maka akan berhasil dunia dan akherat,” Ungkap Prabowo.

Dengan kegiatan pengenalan kampus, maka mahasiswa baru menurutnya, akan memahami kewajiban dan tugas di bangku kuliah. “Kuliah jangan sampai tujuh tahun, kalian harus punya strategi untuk bisa lulus cepat,” katanya. Di akhir kegiatan ada pentas drama Sultan Agung, akhir pekan nanti.

Strategi yang dikembangkan Unissula adalah mengembangkan dan merekonstruksi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) atas dasar nilai-nilai Islam. Juga mendidik dan mengembangkan sumber daya manusia yang islami. Juga mengembangkan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai universitas Islam terkemuka dalam membangun generasi khaira ummah,  menurut rektor, pihaknya mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi atas dasar nilai-nilai Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah. Kegiatan taaruf atau pengenalan kampus di Unissula jauh dan tidak ada tekanan. Hadir juga para wakil rektor dan semua dekan.

Related News