Menu 

3.000 Ulama Sambut Habib Umar di Unissula

Thursday, September 26th, 2019 | Dilihat : 164 kali
Plh Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD menerima cindera mata dari Habib Umar Al Hafidz (Yaman) di saksikan Ketua Umum YBWSA Habib Hasan Toha Putra dalam Multaqo Ulama yang dihadiri 2000 Ulama dan 1000 Masaikh di kampus Unissula (25/9)

Plh Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD menerima cindera mata dari Habib Umar Al Hafidz (Yaman) di saksikan Ketua Umum YBWSA Habib Hasan Toha Putra dalam Multaqo Ulama yang dihadiri 2000 Ulama dan 1000 Masaikh di kampus Unissula (25/9)

Unissula mengadakan Multaqo Ulama yang dihadiri guru mulia Habib Umar bin Hafidz dari Yaman yang dilangsungkan di Auditorium Sultan Agung kampus Kaligawe (25/9). Multaqo Ulama yang dihadiri 2000 habaib dan 1000 masaikh tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin.

Habib Umar menyatakan bahwasannya seagung agung perjanjian adalah perjanjian antara kita dengan Allah SWT. Tidak akan memperoleh kebahagiaan yang sesungguhnya bagi siapapun yang tidak menghubungkan dirinya dengan kalimat ”Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan tidak ada sekutu bagin-Nya. Seungguhnya Allah akan memberi petunjuk bagi siapapun yang dikehendaki-Nya dan bagi yang menempuh jalan yang diridoinya” Ungkap Habib Umar.

Plh Rektor Unissula Drs Bejdo Santoso MT PhD dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya Unissula dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan multaqo ulama internasional ke 13 yang dilaksanakan bekerjasama dengan Almuasholah.

Lebih lanjut Bedjo Santoso menyampaikan bahwa saat ini Unissula telah terakreditasi institusi A dan masuk dalam 80 universitas terbaik dari lebih 4000 universitas di Indonesia. Dengan kwalitas semangat berjamaah, pengembangan manajemen islami dan pembudayaan gerakan mahabah ia optimis kampusnya akan semakin berkembang dan berkontribusi positif terhadap pembangunna Indonesia.

“Kehadiran ulama di Unissula menjadi sedemikian penting karena Unissula yang mengusung visi besar membangun generasi khaira ummah membutuhkan banyak doa, banyak nasihat, dan pemikiran dari para ulama. Terlebih ulama adalah pewaris Nabi yang bisa menyelesaikan banyak permasalahan umat” Ungkap Bedjo Santoso.

Sementara itu Wagub Taj Yasin mengapresiasi acara multaqo ini. “Kehadiran 2000 ulama dan 1000 masaikh kali ini menjadi penting bukan hanya bagi Unissula namun juga bumi Jawa Tengah. Semoga dengan acara ini mendapatkan berkah dan kita dijaga oleh Allah SWT” ungkap Taj Yasin.

Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Hasan Toha Putra MBA menyampaikan bahwannya acara tersebut merupakan momentum ukhuwah islamiah “Kehadiran para ulama dari seluruh Indonesia serta perwakilan tujuh negara merupakan sebuah kehormatan bagi Unissula. Sebuah Universitas yang dibangun dan digagas oleh ulama pengusaha dan militer” Ungkap Hasan Toha.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain KH Hanif Muslih, KH Dimyati, KH Ubaidilah Shodaqoh, Habib Sholeh Al Jufri, Habib Alwi dll.

Related News