Menu 

1000 BONEKA KE LONDON

Wednesday, September 26th, 2012 | Dilihat : 337 kali

Dalam rangka menggalang dana untuk biaya transportasi konferensi, Ifan Rikhza Auladi mahasiswa Fakultas Bahasa yang merupakan delegasi Unissula dalam ISIC TIIMI (Indonesian Scholars International Convention-Temu Ilmiah Internasional Mahasiswa Indonesia) London berinisiatif dengan menjual boneka. Ifan merupakan satu-satunya perwakilan dari PTS Indonesia dan PT dari Jawa Tengah setelah melalui seleksi abstrak dan makalah hingga menjadi satu dari dua puluh lima pemakalah yang lolos seleksi. ISIC TIIMI akan dilangsungkan pada tanggal 9-11 November di London United Kingdom.

Dukungan bagi Ifan mengalir dari teman-temannya dalam membantu menjual hampir 400 boneka hingga hari ke-25. Teman-temannya baik dari dalam maupun luar universitas secara sukarela membantu dengan menjualkan boneka di fakultas dan universitas masing-masing. “Alhamdulillah pada Kuliah Umum Dahlan Iskan Young Technopreneur Ahad kemarin kami (Ifan dan teman-teman dari UKM SAEC) berhasil menjual 40 boneka lebih. Semoga seribu boneka yang ditargetkan dapat terpenuhi bulan depan (November)”, ungkap Ifan. Dia menambahkan bahwa boneka yang dijual merupakan produksi orang tuanya sendiri.

Tidak ketinggalan, turut serta dalam mendukung gerakan 1000 Boneka ke London adalah Bapak Saptuari Sugiharto selaku owner Kedai Digital dan pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2007 dengan membeli dua boneka. Pak Saptu membeli boneka usai memberi materi sebagai pembicara mengenai entrepreneur muda, melengkapi diskusi terbuka dengan Pak Dahlan Iskan. Beliau mendukung kegiatan tersebut karena dapat membangun jiwa entrepreneurship mahasiswa agar tidak selalu tergantung pada proposal.

“Ifan! Sukses ya (jual 1000 boneka dan konferensi di London)”, kata Pak Saptu singkat. Tidak hanya itu, dua boneka seharga lima puluh ribu dibelinya dengan harga seratus ribu tanpa uang kembali.

Untuk informasi, pembelian boneka dapat di Kantor UKM SAEC Gedung Kemahasiswaan Unissula atau menghubungi Imam 083838070480-Ifan 081390402645.

Related News